Senin, 17 Januari 2011

Recognizing Meaning Love


Pengenalan Tokoh :
1.  Nova : Cerewet, bawel, baik, gg bsa diem, gampang bergaul, iseng, &
 Seru.
2.  Ify     : Sahabat Nova, manis, bawel, cerewet, baik, iseng, seru.
3.  Via    : Sahabat Nova, manis, baik, pinter, rame, rajin, iseng, seru.
4.  Lintar: Manis, murah senyum, pintar, pendiam.

tokoh-tokoh yang lainnya nanti nyusul di tengah-tengah cerita ya..


***

Di sekolah.

“Nov, lo udah ngerjain PR MTK belom ?” Tanya Ify
“Belom, emangnya ada PR ?” Tanya Nova, dengan muka polosnya.
“Ada emangnya lo gag tau ?” Tanya Via
“Enggak” Jawab Nova
       Nova dkk yang sedang asik mengerjakan PR sambil bercanda, tiba-tiba seorang guru datang.
“Selamat Pagi anak-anak..” Ucap Pak Duta, yang mengajar pelajaran Matematika di sekolah tersebut
“Selamat Pagi Pak..” Ucap Murid-murid
“Anak-anak kali ini kita kedatangan murid baru, silahkan masuk” Ucap Pak Duta.
“Silahkan perkenalkan nama kamu” Ucap Pak Duta
“Baik pak, Perkenalkan nama saya Halilintar Mahaputra Morgen biasa di panggil lintar saya pindahan dari SMA Tunas Bangsa, terimakasih” Ucap Lintar
“emm … kamu duduk di situ.” Ucap Pak duta, sambil menunjuk kearah tempat duduk nova.
‘kenapa gue ketemu lagi sih sama lo, padahal kan gue pengen lupain lo’ Batin Lintar.
“gue boleh duduk disini nggak ?” Tanya lintar, seperi biasa
“emm.. gag boleh….”
“ya, bolehlah masa gag boleh, duduk-duduk aja kali.”Ucap Nova
‘Nih cewek sinis banget sih’ Batin Lintar.
“O, iya nama lo siapa ?” Tanya Lintar sambil mengulurkan tangannya dan berpura-pura untuk tidak mengenal.
“gue Nova.” Ucap Nova sambil tersenyum, “oh iya, klo gue gg salah lo temen gue 1 SMP kan ?
“iya” Jawab Lintar.
       Selama jam pelajaran berlangsung Nova dan Lintar hanya diam.
***
Bel istirahat.
“Nov, ke kantin yu” Ajak Ify.
“emm… gak deh, gue ada urusan lain” Ucap Nova.
“yaudah deh, gue duluan ya .. bye.” Ucap Via
***
Di koridor Sekolah
       Di sepanjang koridor kelas Nova bertemu dengan seseorang yang sangat tidak asing baginya, Nova akhirnya memutuskan untuk mengikuti orang itu dari belakang.
“Ngapain lo ngikutin gue terus ?” Tanya orang itu.
“ahh.. ngg.. ngga kok, yaelah pd banget lo, orang gue mau ke ……” Ucap Nova sambil gelagapan.
“Perpus, ekh, lo jadi cowok ko cuek banget si ?” Tanya Nova.
“hah ?, maksud lo apa ?” Tanya Lintar.
“ya, kenapa lo dari tadi di kelas cuek banget, emang lo lupa sama temen sendiri ?” Ucap Nova.
“nggak lah, gue cuma lagi males aja ngobrol di jam pelajaran” Jawab Nova.
“Oh gitu, Btw lo mau kemana ?” Tanya Nova.
“Perpus” Jawab Lintar
“cuek banget si lo jadi orang, boleh bareng gag ?” Tanya Nova, sambil berjalan mengikuti lintar.
“Boleh lah, emang tuh perpus punya gue, sampe gue ngelarang lo ke perpus ?” Tanya Lintar
“iya juga sih, hehehe…” Jawab Nova, sambil tertawa.
‘sumpah, tawa lo itu yang gag bisa gue lupain’ batin Lintar, sambil melihat kea rah Nova
“ngapain lo ngeliatin gue mulu ?” Tanya Nova, yang risih dari tadi di liatin Lintar.
“ngg… ng… engga kok, gue bukan ngeliatin lo tapi gue lagi ngeliatin burung.” Jawab Lintar, sambil menunjuk kea rah burung yang ada di deket mereka.
“oh…” Ucap Nova.
***
Perpustakaan
“Lin, lo mau baca buku apa ?” Tanya Nova
“Gag tau, kalo lo ?” Jawab Lintar, sambil memilih buku
“Gue kayanya novel aja deh” Jawab Nova sambil memilih Novel
“yaudah, gue juga udah ketemu nih sama bukunya.” Ucap Lintar, senang.
“Buku Apa ?” Tanya Nova.
“Ensiklopedia, kita duduk disana yuk” Ajak Lintar, sambil menunjuk ke arah kursi yang kosong.
       Mereka asyik bercanda di perpustakaan sampai-sampai mereka lupa bahwa mereka sedang di perpustakaan. Tidak lama kemudian bel masuk pun berbunyi, mereka berdua pun balik ke kelas, entah kenapa, Nova tidak sadar bahwa di depannya ada meja yang menghalangi
BBRRRUUUKKK….. dengan sigap Lintar menangkap Nova,, mata mereka saling bertatapan, tak berkedip. Jantung mereka sama-sama berdebar.
‘gila, lo manis banget nov’ batin Lintar
‘manis banget’ batin Nova
       Tak lama kemudian mereka pun sadar bahwa mereka saling berpandangan.
“ma.. maaf” Ucap Lintar salting.
“emm.. gpp kok” Ucap Nova yang juga salting
“sakit gg ?”Tanya Lintar
“sakit sih, tapi gpp kok” Jawab Nova.
“bener gpp ?” Tanya Lintar yang masih khawatir dengan keadaan Nova.
“Bener, gg prcaya bgt si sma gue” Jawab Nova
“Oh yaudah” Ucap Lintar
Mereka berdua pun masih bingung dengan perasaan mereka masing-masing.
***
Bel pulang
“Hai gg di jemput ya, mau gg gue anter ? Tanya Lintar
“yaudah, gue jga lagi nunggu angkot, tapi angkotnyaa gag muncul-muncul” Jawab Nova.
       Selama dalam perjalanan mereka hanya diam satu sama lain.
“Rumah lo dimana ?” Tanya Lintar
“itu rumah gue yang warnanya biru” Jawab Nova.
“udah sampe nih, masuk dulu yu” Ajak Nova
“Yaudah”  Jawab Lintar, sambil turun dari motor dan melepas helm fullfacenya.
“Mau minum apa ?” Tanya Nova
“Apa aja deh” Jawab Lintar
“Nih minumnya” Ucap Nova, sambil meletakkan minum di atas meja
“oh iya Nov, entar malem ada acara gg ?” Tanya Lintar.
“kayaknya entar malem gue free deh, emang kenapa ?” Tanya Nova
“entar malem jalan yuk” Ajak Lintar.
“yaudah, gue tunggu di rumah ya.” Ucap Nova.
       Sementara Nova menanti untuk dijemput di rumahnya, di kamar, Nova sedang merias wajahnya dan menata rambut ikalnya.
Ting … Nong…
“Lintar, lo udah sampe, ayo, masuk.” Tawar Nova
“….” Lintar hanya diam sambil, ngeliatin Nova.
“Ngapain lo bengong ?, emang ada yang salah ya sama penampilan gue ?” Tanya Nova, sambil melihat penampilannya sendiri.
“eh…ngg..ngga kok, yaudah yu jalan” Ucap Lintar.
“Yaudah” Ucap Nova, tanpa sengaja Lintar menarik tangan Nova.
“Lin….” Ucap Nova.
“Kenapa ?” Tanya Lintar.
“itu” sambil menunjuk kearah tangan yang di gandeng Lintar.
“ma.. maaf” Ucap Lintar, salting sambil garuk-garuk kepala, yang sebenarnya kepalanya tidak gatal.
       Di mobilnya Lintar mereka berdua hanya diam sambil menetralkan jantung mereka yang berdegup kencang.
***
Di taman
‘kok kita kesini ?” Tanya Nova.
“udah ikut aja” Ajak Lintar, sambil menggandeng tangan Nova.
       Nova dan Lintar sedang duduk di bangku taman yang pemandangan sangat indah.
“Nov, gue mau ngomong sesuatu sama lo gag ?” Tanya Lintar, sambil berlutut di hadapan Nova
“Yaudaah ngomong aja kali, lo juga ngapain lagi berlutut di hadapan gue” Tanya Nova
“Lo mau gag jadipacar gue ?” Tanya Lintar sambil menggenggam tangan Nova.
       Nova hanya speechless mendengar kata-kata Lintar.
“gimana Nov, mau gag ?” Tanya Lintar, sambil harap-harap cemas.
“gue gag bisa…”Ucap Nova, yang belum sempat mengatakan kalimat dan terputus oleh ucapannya Lintar.
“gue ngerti kok…” Ucap Lintar, sambil berjalan membelakangi Nova.
“orang belom selesai ngomong juga udah ditinggal gitu aja” Ucap Nova.
       Lintar menengok kearah Nova.
“Msaksudnya gue gag bisa buat NOLAK LOE” Ucap Nova, sambil memberi penekanan pada dua kalimat terakhir.
       Sadar atau enggak dengan wajah dan hati yang gembira Lintar lari Menuju kea rah Nova dan langsung memeluk Nova.
“lo serius nerima gue ?” Tanya Lintar
“Enggak, ya iyalah gue serius” Jawab Nova
“sekarang kita resmi jadian ya ?” Tanya Lintar.
“ya, dan gue bisa mencairkan sikap dingin lo.” Jawab Nova.
       Nova dan Lintar akhirnya resmi jadian walaupun awalnya mereka sama-sama dingin dengan cintanya masing-masing.
       Semua berjalan dengan adanya waktu, waktu lah yang dapat merubahnya dan mencairkan segalanya. Cinta penuh dengan kemisterian secret in love and without intending so that can Recognizing meaning love.


Created by : Maratul.M

1 komentar:

Marsha mengatakan...

atuuull... apa-apaan itu?!
whuaaa! Karin gak terima Lintar ama Nova!:@
ckckckck! whuaaa! itu siapa yang buat? ckckck..
masih kecil,,kok isinya bgitu. whuah whuah whuaahh.. =,="

Posting Komentar